Senin, 26 Oktober 2009

Rutuk

Posted on 01.16 by MANDALA

Tak tik tuk
Mata mengantuk
Tangan ditekuk, kepala tertunduk
Hari yang suntuk!
Dan dingin ini juga terkutuk
Membuat gigiku gemeletuk
Lebih baik ku takhluk di dalam peluk
Namun asa tinggal sedikit di dalam ceruk
Sementara batu di taman masih belum juga lapuk

Krasak krusuk!
Ada kucing menggaruk-garuk
Ikan di karung habis dikeruk
Senang ia meliuk-liuk
Membuat aku tak punya lauk

Aarrgghh….!
Berakhir sudah malam dingin penuh kantuk
Berganti dengan adegan aku yang mengamuk
Kucing kuburu dengan tangan berijuk
Dia berlari segala ditubruk
Dan takut, ia bangun kembali terantuk-antuk
Merasa sebagai percundang, dia takhluk
Lalu pergi sekali tanganku bertepuk

Aku tersenyum sebagai penakhluk
Habis daya, lapar terasa, kuambil panekuk
Sambil makan aku duduk
Lalu kembali larut dalam angan tak berbentuk
Kalau saja aku benar sang penakhluk,
Pasti kini ku tak sendiri dan terpuruk
Dan batu-batu itu,
Batu-batu yang terkumpul di taman,
Belum juga lapuk habis kurutuk.

No Response to "Rutuk"

Leave A Reply